Rabu, 05 Juni 2019

Gaya Gravitasi Adalah


Pernahkah kamu mengga yang jatuh dari pohonnya? Kemana arah jatuhnya mangga tersebut? Tentu, mangga tersebut akan jatuh dari pohonnya ke tanah. Mengapa Mangga jatuh ke bawah? Mengapa setiap benda yang jatu arahnya selalu menuju ke bumi? Karena semua benda yang ada di bumi mendapat pengaruh gaya gravitasi. Lalu apa yang dimaksud gaya garvitasi?

Gaya grafitasi adalah gaya yang disebabkan oleh pengaruh bumi. Gaya gravitasi merupakan gaya yang menahan semua benda tetap bera di permukaan bumi.

Orang yang pertamakali menemukan tentang teori gravitasi adalah Newton. Menurut cerita, ketika itu, Newton sedang duduk santai dibawah pohon apel di taman rumahnya. Ketika itu ada buah apel yang jatuh, dan tiba-tiba saja timbul gagasan Newton tentang gaya tarik bumi.

Apakah cerita tersebut benar atau tidak? Benar atau tidak ini hanyalah cerita bagaimana Newton mendapatkan gagasan tentang gaya tarik bumi.

Sebenarnya bukan hanya bumi yang memiliki gaya gravitasi, akan tetapi semua benda memiliki gaya gravitasi terhadap benda lainnya. Semakin besar suatu benda, maka akan semakin besar gaya tariknya.

Selanjutnya > Gaya Gravitasi Dan Kecepatan Benda Jatuh

Gaya Gravitasi Adalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deputri Aminah

0 komentar:

Posting Komentar